#KolorIjo eeh #KodokIjo
Beberapa waktu lalu mungkin sobat semua pengguna BBM pernah dapat BC / BroadCast BBMYang berisi pesan seperti berikut:
Let’s play a game.
Kalo misalnya kamu salah jawab, kamu harus ganti dp kamu sama dp kodok ijo selama 24 jam. Liat gimana serunya pas kamu liat di seluruh contact bbm kamu dp mereka jadi kodok ijo semua. Jadi game-nya adalah.
Pertanyaan : ada seekor kodok hijau yang masih tidur pas jam 7 pagi, eh ada yang ngetok pintu kamar-nya sebanyak 7 kali. Dan Tadaa! Itu temen si kodok yang mau buatin surprise sarapan pagi berupa beberapa kotak-kotak kado berisi makanan-makanan kesukaan si kodok. tujuannya sih mau makan bareng gitu. Disana ada Nuttela, keju, cokelat, roti dan nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut kamu, apa yang harus di buka duluan oleh si kodok?
Hayoo, ini gampang loh. Tapi masih aja ada yang salah ngejawab. Kalo kamu salah jawab, aku bakal kasih kamu dp kodok ijo dan kamu harus ganti dp dengan itu. mau ikut bermain. Ga ikut main berarti mentalnya lemah nih =D.
Ada yang berani jawab?? LIKE DAN SHARE ajak teman lain supaya ganti Photo Profile nya.
Lalu apakah sebenarnya Tantangan Kodok Ijo tersebut ? setelah dicoba ditelusuri Ternyata eh ternyata menurut pengamat Media sosial Nukman Luthfie bahwa trend tantangan #KodokIjo tersebut adalah sebuah bentuk iklan terselubung. alasannya sih begini, Menurut teori Beliau, jenis iklan tersebut terdapat pada barisan kalimat " Disana ada Nuttela, keju, cokelat, roti dan nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut kamu, apa yang harus di buka duluan oleh si kodok ? " ciri iklan dalam pesan berantai #KodokIjo cukup jelas, karena hanya Nutella satu-satunya merek dagang yang muncul dalam kalimat tantangan si pengirim pesan. Dengan kehebohan seperti ini Nama produk Nutella, merek produk selai kacang pun akan diingat orang karena di-retweet atau dibahas berkali-kali.
Meski begitu, Nukman memuji cara beriklan semacam ini jika “Pencipta tantangan atau kisah Kodok Ijo ini cerdas” katanya. Dengan metode penuturan atau story telling, kata dia, biasanya bakal lebih dibicarakan banyak orang sehingga menjadi tren. Sosok Kodok Ijo, Nukman menilai, hanya peran pembantu dari keseluruhan rangkaian promosi.
Walaupu demikian jenis iklan yang mengkategorikan permainan dan tantangan seperti ini termasuk professional, Inilah kehebatan sosial media, yang salah satunya ditunjukkan oleh BBM. Sepertinya BBM kini mulai ramai dijadikan ajang promosi produk dan bisnis.
Keren ga, gimana kalo Photo #KodokIjo itu diganti dengan Photo kita sendiri, mungkin saja kita bakalan cepat jadi orang terkenal, hehe
Ada- ada aja yaa...